KISARAN: Proyek Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran yang berada di Jalan Lintas Sumatera (depan kantor Bupati Asahan) kembali memakan korban.

Setelah bulan mei lalu dua orang pekerja proyek bernama Ahmad Khairudin (24) dan Juliono (20)tewas akibat terjatuh dari ketinggian di lokasi proyek, kini proyek tersebut kembali memakan korban.
Adalah M. Yusuf (27) penduduk Pasar III Marelan Medan yang bekerja sebagai bagian kontruksi bangunan di PT. Waskita Karya ini tewas setelah jatuh dari menara bangunan proyek Masjid Agung Ahmad Bakrie, Selasa (24/9) sekira pukul 10.00 Wib.
Jaya Prana Sembiring, Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Asahan saat ditemui di lokasi kejadian, mengatakan saat itu korban tengah mengerjakan menara di bagian atas proyek pembangunan masjid agung tersebut, dan tengah mengkatrol besi agar dilas, namun tiba-tiba tali katrol yang dipegang korban lepas dan mengenai tubuh korban hingga korban terjatuh dari ketinggian sekitar 18 Meter.
“Setelah kita melakukan konfirmasi terhadap pengawas proyek menyebutkan korban Yusuf tertimpa besi dari tali katrol yang putus, kemudian besi tersebut menimpa dirinya hingga korban terjatuh dan tertimpa besi untuk membuat menara bangunan masjid Agung ini” ujar Jaya Prana
Sejumlah awak media dilarang masuk untuk melakukan peliputan oleh PT Waskita Karya selaku pemborong Proyek Masjid Agung Ahmad Bakrie yang dibangun dengan anggaran Rp 62 miliar lebih dari APBD program multy years 2012-2014 itu. Dimana pintu masuk kehalaman proyek tersebut ditutup rapat, pintu hanya dibuka ketika petugas dari Kepolisian dan dari Dinas Tenaga Kerja yang ingin masuk kedalam kawasan proyek tersebut.
Meskipun wartawan yang ingin meliput sudah menunjukkan identitas, namun pihak security tidak mengizinkan masuk malah sempat terjadi dorong-dorongan antara wartawan yang ingin masuk dengan pihak Security.

Comments

Popular Posts