Timnas U19 Akan Berlatih di Inggris dan Barcelona

tim Nasional (Timnas) U-19 asuhan Indra Sjafri berencana akan berlatih di Eropa, tahun depan. PSSI pun sudah menjajaki pelatihan di 2 negara.
“Memang ada rencana Timnas U-19 akan berlatih di Eropa. Pertama, kami akan menjajaki salah satu klub di Inggris dan satunya lagi di Barcelona. Namun sebelumnya akan kita bahas terlebih dahulu dengancoach Indra,” kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin di kantor PSSI, Jakarta, Senin (21/10/2013).
Seperti yang diketahui, Tim Garuda Jaya tengah dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia 2014 Myanmar. Oleh karena itu, program panjang yang berkualitas tengah diupayakan Badan Tim Nasional (BTN) untuk dijalani Evan Dimas dan kawan-kawan untuk meningkatkan performa.
“Pada Kamis (24/10/2013) mendatang, kami akan melakukan rapat dengan coach Indra. Pada pertemuan tersebut, kami akan mendengar program yang direncanakan coach Indra. Terpulang dari diskusi itu nanti, mana yang merapat dengan program coach, di sana mereka akan berlatih,” ucap Djohar.
Selain berlatih, Timnas U-19 juga bakal beruji coba dengan klub yang sepadan. “Hal tersebut perlu dilakukan agar mereka bisa menambah jam terbang dan juga menambah kualitas dan mutu. Jadi ini memang sudah diprogramkan, sehingga insya Allah terwujud,” ucap Djohar.
“Namun untuk waktu pelaksanaan, tidak akan di akhir tahun ini karena akan musim dingin. Jadi kita pikir akan masuk musim panas pada bulan Maret. Jangka waktunya bisa sampai tiga bulan,” sambungnya.

Comments

Popular Posts