Honda Beat Injeksi Mati Mendadak

Kejadian motor honda beat injeksi mati mendadak kadang di alami oleh beberapa biker. Bagi anda biker yang mempunyai tunggangan honda beat injeksi ada beberapa hal yang perlu anda ketahui jika tunggangan anda tiba - tiba mati.

Hal - hal yang perlu anda pelajari saat honda beat kesayangan anda mati mendadak adalah sebagai berikut:

Pertama, perhatikan lampu indikator PGM, apakah saat kejadian mati mendadak ini ada lampu indikator yang menyala? Misalnya berkedip- kedip. Jika ada lampu indikator yang menyala artinya injeksi memang ada masalah namun jika tidak ada lampu yang menyala dapat di pastikan injeksi dalam keadaan aman.

Kedua bahan bakar, Jika anda menggunakan bahan bakar bensin untuk honda beat injeksi anda, biasakan mengisi bahan bakar di POM bensin yang terpercaya. Atau coba beralihlah ke pertamax, Kosongin tangki terlebih dahulu lalu isi dengan pertamax full tank.Tes lagi honda beat injeksi anda lalu perhatikan apakah kejadian mati mendadak masih terjadi. Jika tidak, maka penyebab honda beat injeksi mati mendadak adalah bahan bakar.

Ke tiga coba cek stasioner, bila stasioner terlalu kecil mesin tidak stabil di putaran bawah, jika anda mengerti mesin coba atur ulang stasionernya dengan cara putar searah jarum jam, namun anda harus hati hati melakukannya.Jika salah set motor malah jadi nggak enak jalan. sebaiknya untuk pengecekan stasioner anda percayakan setting ulang di bengkel resmi agar settingan benar - benar sesuai dengan kebutuhan mesin.

Dari beberapa item di atas kemungkinan kejadian honda beat injeksi mati mendadak ini dapat di temukan penyebabnya. Namun jika sudah di lakukan check up masih juga mati sebaiknya anda konsultasi lebih jauh dengan bengkel resminya.

Beberapa tips di atas bukan merupakan patokan untuk honda beat injeksi yang suka mati mendadak sebab kejadian seperti ini harus dia adakan pengecekan langsung.

Comments

Popular Posts